Selasa, 13 Desember 2011

Trend Kerudung

Nama : Putri Hapsari
No : 25
Kelas : XI IPA 2
hanantMemakai jilbab, berpakaian rapi dengan menutupi seluruh aurat merupakan salah satu kewajiban bagi wanita beriman.
Sebagaimana firman Allah Ta’ala:
“Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak daripadanya. Dan, hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, … (An-Nur:31).
Demikianlah perintah Allah terhadap mukminah agar mereka mengenakan jilbab, merupakan perintah mutlak yang menjadi kewajiban setiap mukminah.
Wanita dalam hal ini tetap ingin tampil cantik, percaya diri, dan mengikuti trend terkini dalam berbusana muslimah.
Hanant collections hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita dalam berbusana muslimah namun sesuai syariat. Pada awal berdirinya, produk hanant collection kami buat melalui ke beberapa tukang jahit. Seiring dengan respon baik konsumen dan semakin bertambahnya permintaan terhadap produk kami, Alhamdulillah sekarang kami telah memiliki 10 karyawan dengan 7 mesin jahit.  Satu kesyukuran lagi bagi kami karena telah membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan.
Berdirinya hanant collections bukan hal yang mudah, sebagaimana usaha-usaha yang lain, hanant collections pun berdiri dengan perjuangan keras kami menghadapi berbagai macam tantangan dihadapan kami. Namun kami percaya bahwa setiap usaha yang dilakukan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh maka hasilnya akan baik.
Konsep busana rancangan kami adalah sederhana cantik dan sesuai syariat, “saya ingin melihat setiap wanita yang memakai jilbab terlihat cantik tanpa meninggalkan ketetapan syariat” papar ibu ninik pemilik Hanant Collections yang berada di thamrin city/Jacc waduk melati lantai dasar blok E25 no.2  dan Blok A Lantai 6 Los F Tanah Abang Jakarta Pusat ini.
Hanant Collections yang lahir pada tanggal 12 November 2009 ini telah banyak didatangi pengunjung, baik dari kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Itu adalah salah satu cita-cita kami agar wanita muslimah dari semua kalangan bisa tampil cantik dengan produk kami. Produk busana Hanant Collections dibuat dari bahan-bahan pilihan dengan motif yang insya Allah tidak pasaran namun harga tetap terjangkau oleh semua kalangan.
Toko Hanant Collections yang buka setiap pukul 08.00 – 20.00 ini selain melayani penjualan eceran juga melayani konsumen yang ingin membeli grosiran atau untuk reseller. Bagi anda yang berminat bisa melihat beberapa contoh koleksi Hanant di web ini atau bisa langsung datang ke Toko Hanant Collections.
Senang rasanya melihat sudah banyak kaum muslimah yang mengenakan kerudung dalam kegiatannya sehari-hari. Yang lebih menyenangkan lagi fenomena ini dapat kita lihat setiap hari di sebuah mall yang megah atau dipusat perkantoran di kota besar.
Tidak lagi dianggap kuno dan malah membuat pemakainya terlihat bangga, bisa menunjukkan identitas kemuslimannya, dengan tampil stylish walaupun berkerudung rapat.
Merunut ke belakang, fenomena menarik ini dimulai sekitar 4 tahun lalu. Dimana ada demand, disitu ada supply, hal inilah yang terjadi dalam industri fashion busana muslim, khususnya pada kategori kerudung. Ketika banyak orang mulai ingin berkerudung, para produsen yang jeli melihat pasar segera memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan kerudung dengan beberapa inovasi. Kaum muslimah yang berusia muda dan produktif menginginkan kerudung yang bisa dipakai instan, cepat, dan mudah tanpa melupakan segi estetika sehingga bisa tetap tampil trendy dan cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar